Hallo sobat Nengineers kembali lagi bersama kita di Nevtik. Kali ini kita akan berbagi berita tentang Olimpiade Jaringan Mikrotik 2019 yang di selenggarakan di Bali. Banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk sampai ke tahap 5 atau final di bali. Tahapan 1 dan 2 adalah penyisihan yang dilakukan di 8 kota besar seluruh Indonesia. Setiap kota dipilih 3 tim dari berbagai sekolah untuk melanjutkan tahap selanjutnya di bali.

Nevtik mengikuti tahap penyisihan JABODETABEK tanggal 25 September 2018 yang bertempat di Universitas Multimedia Nusantara dengan jumlah sekolah yang mendaftar 113 sekolah. Nevtik berhasil lolos di tahap 2 penyisihan akhir yaitu cerdas cermat dengan poin 125 dan dapat melanjutkan tahap selanjutnya di bali.

Tanggal 23 Oktober 2019 Nevtik lolos tahap 3 dari 22 sekolah menjadi 9 sekolah dengan model soal Troubleshooting. Di tahap 4 seluruh peserta diharuskan untuk konfigurasi yang ada pada soal. Dari 9 sekolah di tahap 4 hanya diambil 3 sekolah yang lolos ke tahap 5 atau babak final. Sayangnya Nevtik hanya berhasil lolos sampai tahap 4.

Walaupun seperti itu, hasil tersebut cukup membanggakan. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi. Sampai jumpa semua di kabar baik selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *