Hallo Nengineers! Berita kali ini dari LKS Provinsi Jawa Barat 2019. Bulan Oktober kemarin, nevtik telah melewati LKS Tingkat Kabupaten Bogor dan mendapatkan juara 1,2, dan peringkat 4. Iqbal Fakhri Ramadhan sebagai juara 1 LKS Tingkat Kabupaten Bogor mewakili Kabupaten Bogor untuk LKS Provinsi Jawa Barat di bidang mata lomba ITNSA.

LKS Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2019 yang bertempat di SMK Negeri 4 Bandung. Total Competitor di bidang ITNSA yaitu 25 peserta dari masing-masing daerah se-Jawa Barat. Materi yang di perlombakan pada LKS ini ada 4 Modul. Di hari pertama yaitu 1 modul Linux Island dan 1 modul Cisco Packet Tracer. Lalu di hari kedua yaitu 1 modul Windows Server dan 1 modul Cisco Packet Tracer.

Iqbal mampu mengerjakan soal-soal dengan optimal, oleh karena itu Iqbal berhasil mendapatkan juara 1 pada LKS Provinsi Jawa Barat dan lolos untuk mewakili Jawa Barat di LKS Nasional XXVIII 2020 yang diadakan di Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Pada LKS Jawa Barat Iqbal berhasil mendapatkan nilai total akhir 83,93.

Dengan adanya berita ini, semoga di LKS Nasional 2020 Iqbal mampu memberikan yang terbaik dan lolos ke ke Asean Skill Competition untuk mewakili Indonesia.

Artikel lain tentang LKS Jawa Barat 2019 https://www.galamedianews.com/dinas-pendidikan-jabar/239920/iqbal-fakhri-ramadhan-berawal-dari-bolos-jadi-lolos-ke-lks-nasional-2020.html

LKS Kabupaten Bogor 2019 https://nevtik.org/lks-smk-kabupaten-bogor-2019/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *