Hello sobat Nengineers kembali lagi bersama kita di NEVTIK. Kali ini berita mengenai kompetisi untuk Seleksi Nasional calon kompetitor ASC XIII yang dilaksanakan tepatnya di Binus University, Taman Anggrek, Jakarta.

Pada Seleknas tahun ini terdapat masing-masing 20 bidang kejuruaan di acara tersebut, salah satunya yaitu bidang kejuruan IT Nework System Administration atau yang disingkat ITNSA. Pada seleksi tahun
ini, anggota NEVTIK berhasil mengirim 4 perwakilan di kejuruaan tersebut, yaitu Adelia Nurlina Putri, Aldi Khan Sakti, Bagas Ari Wibowo, dan Rizki Nurmaulana.

Empat perwakilan tersebut dapat lolos ke seleknas melewati jalur Bina Nusantara Skills Competition yang di selenggarakan oleh Binus University. Dengan materi yang dilombakan adalah Cisco Packet Tracer.

Pada Seleknas 2019, untuk kejuruaan ITNSA materi yang di perlombakan yaitu Linux Environment, Windows Environment, Troubleshooting Integration, dan Cisco Packet Tracer. Lomba di adakan selama 3 hari dari tanggal 20-22 Agustus 2019. Sayangnya perwakilan dari Nevtik belum bisa mendapatkan juara pada seleknas tahun ini, dan kedepannya harus diperbaiki lagi.

Semoga sobat-sobat Nevtik yang lain dapat menjadi perwakilan juga dan mendapatkan hasil yang terbaik,Aamiin.

Semangat ya sobat, semoga berita kali ini dapat memotivasi kalian semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *