Hello sobat Nengineers kembali lagi bersama kita di NEVTIK. Kali ini berita mengenai kompetisi untuk LKS SMK Nasional XXVII 2019 yang di laksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Pada LKS SMK Nasional 2019 terdapat 33 bidang kejuruan yang di lomba kan. LKS SMK ini adalah ajang bergengsi bagi siswa dan siswi SMK se Indonesia. Nevtik mengirim perwakilan yaitu Bagas Ari Wibowo yang mewakili provinsi Jawa Barat. Sahabat Nevtik kita ini mengikuti mata lomba di kejuruan ITNSA.

Tahu kah kalian? Mata lomba kejuruan ITNSA adalah mata lomba satu-satunya yang sudah diikuti oleh seluruh provinsi di indonesia. Ada 34 peserta dari perwakilan setiap provinsi pada kejuruan mata lomba ITNSA.

Materi yang dilombakan pada kejuruan ini adalah Linux Environment, Windows Environment, Cisco Packet Tracer dan System Integration Island. Perwakilan kita kali ini belum berhasil meraih juara 1,2 dan 3. Tetapi Bagas mendapatkan peringkat ke 9 dan MOE Medal Of Excellent yaitu peserta yang berhasil mendapatkan score diatas Passing Grade.

Selamat dan Semangat kepada perwakilan yang telah berjuang sampai titik ini. Semoga kedepannya terdapat penurus yang bisa seperti ini juga dan lebih baik.

Harapannya berita kali ini dapat memotivasi kalian, jika belum berhasil, coba lagi, berjuang lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *